A place where you need to follow for what happening in world cup

Via Vallen diberi kepercayaan oleh sang Maestro dangdut H. Rhoma Irama, untuk mengemas ulang salah satu karya besarnya yang berjudul “MENUNGGU”.

0 50

Setelah suksesnya single “Sayang”, “Meraih Bintang, “Selow” yang berhasil mendapat sambutan luar biasa dari pecinta musik dangdut, yang tidak saja fenomenal di Indonesia, namun, single ini begitu terkenal hingga ke negara – negara tetangga. Bahkan, begitu fenomenalnya salah satu single yaitu “Sayang”, mendaulat Maulidia Octavia atau yang lebih akrab disapa Via Vallen, berhasil meraih beragam penghargaan di bidang musik dangdut, sepanjang tahun 2017 dan 2018. Bahkan Via Vallen menjadi penyanyi dangdut pertama, yang didaulat menyanyikan Theme Song perhelatan olah raga tingkat Internasional, di ajang Asian Games 2018.

Tahun 2019 pun, sepertinya Dewi Fortuna masih enggan menjauh dari Via Vallen, terbukti di bulan Maret 2019, prestasi kelas Dunia lainnya pun, berhasil ia raih. Sebuah ajang penghargaan yang didedikasikan kepada sosok – sosok yang memberikan perubahan posistif industri musik di Rusia, yaitu BRAVO PREMIA Award, mendaulat Via Vallen meraih penghargaan untuk kategori The Most Popular Singer From Bravo Partner State.

Setelah berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu penyanyi dangdut berkelas di Indonesia, tentu saja produktifitas dan eksistensi melahirkan karya – karya fenomenal lainnya, menjadi sebuah tuntutan. Hal ini tidak semata demi menjaga nama besar yang telah berhasil diraih, namun lebih dari itu adalah, Via ingin menjadikan musik dangdut lebih mendunia. Karena dedikasi dan prestasi besar yang telah Via Vallen raih, di single terbaru yang dirilisnya bersama ASCADA Musik, Via diberi kepercayaan oleh sang Maestro dangdut H. Rhoma Irama, untuk mengemas ulang salah satu karya besarnya yang berjudul “MENUNGGU”.

“Aku sadar, dalam posisi seperti sekarang ini, menjadi sebuah keharusan tentunya, untuk bisa melahirkan karya – karya yang lebih baik.  Dan ini adalah salah satu hal besar lainnya yang menjadi impianku, bisa menyanyikan salah satu karya Raja Dangdut, yang menjadi idola dan inspirasi, aku menjadi penyanyi dangdut”, ungkapnya mengungkapkan kegembiraannya, bisa membawakan ulang sebuah karya Raja Dangdut.

Single Menunggu pertama kali dibawakan oleh Rhoma Irama dan Rita Sugiarto, yang menjadi salah satu soundtrack film yang berjudul “Perjuangan & Doa, sebuah film yang dibintangi Rhoma Irama dan Ricca Rachim, sekitar tahun 1980. “Single ini menceritakan tentang kerinduan yang mendalam, dari seseorang yang sudah lama berpisah dengan sang kekasih, di single ini aku diberi kebebasan untuk bereksplorasi, dengan caraku bernyanyi, karena ini salah satu lagu paforit aku, jadi aku sangat menghayati ketika recording lagu ini. Yang fresh di single ini, tentunya konsep musik, yang lebih kekinian, yang menggabungkan beragam komposisi sound modern, namun tetap mempertahankan nyawa dangdutnya”, tutup Via menceritakan tentang konsep musik di single terbarunya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.