A place where you need to follow for what happening in world cup

Fachrori Apresiasi Bantuan 3.300 Kg Ikan Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

Bantuan 3.300 Kg Ikan Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar,M.Hum mengatakan, bahwa bantuan 3.300 Kg ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Fachrori sangat mengapresiasi bantuan tersebut, sebagai langkan konkret mengurangi beban masyarakat karena dampak Covid-19.

Hal itu sampaikan Fachrori saat Menerima Bantuan Secara Simbolis Berupa Paket Ikan Sehat dan Bermutu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) yang menyerahkan 3.300 kg ikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi sebagai bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jambi Ade Syamsudin, S.E,S.Pi,MP, Senin (11/5), di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. Tampak hadir mendampingi Gubernur Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Tema Wisman.

Gubernur menjelaskan bahwa akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh tanah air bahkan melanda seluruh dunia mengharuskan pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan yang juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. “Beberapa kebijakan pemerintah seperti kegiatan belajar di rumah, melaksanakan pekerjaan kantor di rumah, serta membatasi kegiatan usaha.

Banyak perusahaan yang merumahkan karyawan dan bahkan ada yang melakukan pemutusan hubungan kerja, karena tempat mereka bekerja tidak beroperasi lagi. Masyarakat yang bekerja di sektor informal seperti pelaku usaha mikro juga terdampak dari kebijakan tersebut.

Dampak negatif dari penyebaran virus yang mematikan tersebut, maka pemerintah pusat telah meluncur program Jaring Pengaman Sosial yaitu Program Keluarga Harapan, Padat Karya Tunai, Bantuan Langsung Tunai, Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, serta subsidi listrik untuk golongan tertentu,” ujar Fachrori.

Source The Guardian

Leave A Reply

Your email address will not be published.